100 Orang di Rapid Test, Sembilan Orang Reaktif

BPBD JEPARA
AMBIL SAMPEL: Tim Kesehatan TGPP Covid-19 Kabupaten Jepara melakukan rapid test di Pasar Jepara Dua.


JEPARA - Rapid test massal terus dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jepara. Rencananya ada 1.200 rapid test yang akan dilaksanakan dengan sasaran lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat.

Berdasarkan hasil rapid test yang digelar di dua pasar tradisional pada Jumat (29/5/2020), ada sembilan orang yang dinyatakan reaktif. Tim GTPP Covid Kabupaten Jepara melakukan 100 rapid test secara acak kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Anggota Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Jepara Muhammad Zainuddin menerangkan, rapid test dilaksanakan di Pasar Jepara Dua dan Pasar Lebak, Pakis Aji, Jepara. Masing-masing pasar dilakukan 50 rapid test.

"Dari hasil rapid, diketahui terdapat sembilan orang yang menunjukkan hasil reaktif. Tujuh orang dari Pasar Jepara Dua dan dua Orang dari Pasar Lebak," terangnya.

Mereka terdiri dari pedagang dan pengunjung pasar. Berdasar hasil tersebut, tim GTPP akan dilakukan rapid test kedua pada pekan depan.

Mereka yang reaktiof disarankan menjalankan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Mereka nantinya akan diawasi satgas desa dan kecamatan. (epi)

Tidak ada komentar untuk "100 Orang di Rapid Test, Sembilan Orang Reaktif"