13 Orang Reaktif Covid Jalani Tes Swab Cepat di RSUD Kartini


JEPARA – Ada 13 orang di Kabupaten Jepara yang akan menjalani tes Swab di RSUD RA Kartini Jepara pada Selasa (26/5/2020). Tes ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rapid Test yang reaktif terhadap Covid-19.

Mereka ditemukan dalam pemeriksaan Rapid Test pada Sabtu (23/5/2020) di Pasar Jepara Satu, Swalayan Tahunan, dan Pasar Mayong. Ada Sembilan orang yang reaktif. Selain itu, hasil tracking dari kontak erat ada dua orang dan dua pemudik dari Bali.

Tes yang dijalani mereka merupakan Tes Cepat Molekuler (TCM). Hasilnya diperkirakan akan keluar sekitar 45 menit kemudian. Pemeriksaan ini kali pertama dilakukan RSUD RA Kartini setelah ditunjuk Kemenkes RI.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jepara dokter Fakhrudin menerangkan, akan melihat hasil tes Swap nanti. Selepas itu, akan melakukan tindak lanjut dari hasil tes.

Selama ini 13 orang yang dinyatakan reaktif menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Mereka dalam pengawasan Gugus Tugas di desanya masing-masing.

Selain itu, pihaknya akan melakukan pemeriksaan Rapid Test akan dilakukan di sejumlah tempat. Terutama, pasar dan tempat umum lainnya yang banyak dikunjungi masyarakat. “Masih ada lanjutan nantinya,” paparnya. (epi)

Tidak ada komentar untuk "13 Orang Reaktif Covid Jalani Tes Swab Cepat di RSUD Kartini"