Anak Berusia 10 Tahun Terpapar Korona, Sebelumnya Masuk Kontak Erat dengan Kakek-Neneknya

Dokter Fakhrudin


JEPARA – Temuan kasus baru Covid-19 atau Korona tampaknya belum putus di Kabupaten Jepara. Berdasarkan hasil penelusuran Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jepara, ada satu kasus baru. Sehingga jumlah total positif Covid-19 di Bumi Kartini menjadi 12 kasus.

Temuan ini dialami seorang anak berusia 10 tahun. Anak yang tinggal di Kecamatan Pecangaan ini merupakan cucu dari pasangan suami istri yang dinyatakan positif asal Kecamatan Welahan.

Sebelumnya, anak tersebut masuk dalam daftar kontak erat dengan kakek dan neneknya. Dia merupakan salah satu dari ring 1 (kontak erat pasien). Berdasarkan penelusuran Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Jepara ada 11 orang yang masuk ring 1. Selain itu, ada 16 orang yang masuk dalam daftar ring 2.

Juru Bicara Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Jepara dokter Fakhrudin memaparkan, temuan kasus baru itu selepas dilakukan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) melalui Test Cepat Molekuler (TCM) di RSUD RA Kartini. "Hasilnya positif terpapar Covid-19," jelasnya Jumat (29/5/2020).

Adanya tambahan kasus baru ini membuat tim bergerak cepat. Terutama melakukan traccing. Petugas dari Puskesmas Pecangaan telah melakukan traccing.

Sedangkan, hasil tes Swab yang lainnya belum diketahui hasilnya. Dia berharap, tidak ada tambahan lagi kasus baru di Kabupaten Jepara.

Sejak hari H Lebaran, sudah ada tujuh orang yang positif Covid-19. Sebelumnya, pasangan suami istri di Desa Gedangan, Kecamatan Welahan; satu pasien asal Desa Teluk Wetan, Kecamatan Welahan; satu pasien asal Desa Muryolobo, Kecamatan Nalumsari; satu pasien asal Desa Kedungmalang, Kecamatan Kedung; satu pasien asal Desa Mayong Kidul, Kecamatan Mayong; dan satu anak asal Kecamatan Pecangaan. (epi)

Tidak ada komentar untuk "Anak Berusia 10 Tahun Terpapar Korona, Sebelumnya Masuk Kontak Erat dengan Kakek-Neneknya"