Desa Platar Awali Pencairan BLT-DD

DOK
PENCAIRAN: Salah satu warga Desa Platar, Kecamatan Tahunan, mencairkan BLT-DD.


JEPARA – Pemerintah Desa Platar, Kecamatan Tahunan, Jepara, menjadi yang pertama dalam penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Penyerahan perdana itu dilakukan secara seremonial oleh Pemkab Jepara di Balai Desa Platar pada Selasa (19/5/2020).

Warga yang menerima BLT-Dana Desa (DD) satu per satu mengantre. Mereka menjaga jarak. Hal ini sebagai upaya mencegah penularan virus Korona saat pembagian bantuan.

Petinggi Desa Platar Shodikin menerangkan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD ada 120 orang. Mereka mendapatkan alokasi bantuan Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan.

Tidak hanya itu, masih ada bantuan dari PKH. Bantuan dari PKH ada 59 KPM, BNPT ada 65 KPM, Nonprogram ada 157 KPM, BLT Kemensos ada 16 KPM, JPS Provinsi Jawa Tengah ada 148 KPM, JPS Kabupaten Jepara ada 27 KPM, dan KJS Provinsi Jawa Tengah ada 1 KPM.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi berharap, bantuan tersebut dimanfaatkan untuk hal-hal yang produktif. “Bantuan ini diharapkan mampu menopang perekonomian warga,” paparnya.

Dia menambahkan, secara keseluruhan BLT-DD se-Kabupaten Jepara akan diserahkan kepada 34.927 KPM. Jumlah tersebut merupakan usulan dari masing-masing desa. (epi)

Tidak ada komentar untuk "Desa Platar Awali Pencairan BLT-DD"