Dua Pasien Korona di Jepara Dinyatakan Sembuh


CEK KESEHATAN: Tim kesehatan bersama sejumlah pihak melakukan pemantauan terhadap pelaku perjalanan yang masuk ke Jepara.


JEPARA - Dua warga Kabupaten Jepara yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, kini dinyatakan sembuh. Sehingga, saat ini tinggal satu pasien positif Covid-19 atau Korona.

Sebelumnya, ada lima warga yang positif Korona. Dari jumlah itu, tiga warga telah dinyatakan sembuh, satu warga dalam pemantauan, dan satu warga meninggal dunia.

Pasien yang pertama sembuh berasal dari Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan. Sedangkan, pasien kedua dan ketiga yang sembuh dari Desa Belimbingrejo, Kecamatan Nalumsari dan Kecamatan Mayong.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jepara dokter Fakhruddin menerangkan, dua warga yang sembuh ini sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Rehatta Keling. Hasil tes swab yang terakhir sudah keluar."Keduanya dinyatakan negatif Covid-19," paparnya Minggu (10/5/2020).

Meski sudah dinyatakan sembuh, dua pasien tersebut belum pulang. Rencananya Senin (11/5/2020) diperkenankan pulang ke rumahnya masing-masing.

Fakhruddin menerangkan, pasien dari Kecamatan Nalumsari merupakan ibu yang baru saja melahirkan bayinya secara cesar di RSUP dr Kariadi Semarang. Sedangkan, pasien asal Kecamatan Mayong merupakan pelajar yang sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kudus.

Saat ini tingga satu pasien Covid-19. Pasien asal Desa Banjaran, Kecamatan Bangsri masih menjalani isolasi mandiri di rumah. (epi)

Tidak ada komentar untuk "Dua Pasien Korona di Jepara Dinyatakan Sembuh"