Hujan Lebat, Satu Rumah di Karanggondang Roboh

TAK BERBENTUK: Atap rumah milik Darman, warga Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, roboh saat hujan deras Kamis (21/5/2020) pagi.


JEPARA – Hujan lebat yang disertai angin kencang terjadi di Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Jepara, Kamis (21/5/2020) pagi. Kejadian itu membuat satu rumah roboh. Rumah itu milik Darman.

Rumah di RT 8 RW 3, Dukuh Pailus, Desa Karanggondang ini roboh sekitar pukul 08.00 WIB. Diperkirakan kondisi kayu yang sudah rapuh mengakibatkan rumah Darman ambruk.

Kepala Pelaksana BPBD Jepara Arwin Noor Isdiyanto menerangkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kondisi rumah korban telah dibersihkan. Selain itu, korban telah mendapatkan bantuan.

Kejadian itu menarik perhatian Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi. Pria yang akrab disapa Andi ini mendatangi rumah korban bersama Kepala BPBD Arwin Noor Isdiyanto, Perwakilan PMI Jepara dan Petinggi Karanggondang Ali Ronzi Ach.

Plt Bupati Jepara menyerahkan bantuan berupa uang untuk perbaikan rumah dan paket perlengkapan keluarga kepada korban. Andi berharap korban untuk bersabar untuk menerima musibah ini. “Alhamdulilah tidak ada yang menjadi korban,” jelasnya. (epi)

Tidak ada komentar untuk "Hujan Lebat, Satu Rumah di Karanggondang Roboh"