Jepara Tambah Satu Positif Korona, Kali Ini Pemudik dari Jakarta

SEKITARKITA.NET
PENYIAPAN: Tim RSUD RA Kartini Jepara saat mempersiakan ruang isolasi untuk PDP,

JEPARA – Satu warga asal Kabupaten Jepara yang pulang dari Jakarta dinyatakan positif korona. Kepastian terpapar virus Covid-19 berdasarkan hasil swab yang telah keluar Selasa (5/5/2020) sore.

Warga yang terpapar itu berasal dari Desa Banjaran, Kecamatan Bangsri. Sebelumnya, warga berusia 30 tahun tersebut dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Warga tersebut menjalani perawatan beberapa hari di RSUD RA Kartini Jepara.

Karena kondisinya membaik, EAS dinyatakan boleh pulang pada 30 April 2020 lalu. Warga tersebut menjalankan karantina mandiri di rumahnya. Dia diawasi Satgas Desa, Babinkamtibmas, dan tim medis puskesmas.

Juru Bicara Percepatan Penangulangan Covid-19 Kabupaten Jepara dr Fakhrudin menerangkan, temuan ini merupakan kasus baru. Tidak ada hubungannya dengan kasus sebelumnya. EAS baru pulang dari wilayah zona merah.

Dengan adanya kasus ini, di Kabupaten Jepara ada lima positif Covid-19. Dari jumlah tersebut, tiga dalam perawatan, satu sembuh, dan satu meninggal dunia.

Fakhrudin menambahkan, begitu hasil swab keluar langsung melakukan tracking. Berdasarkan hasil penelusuran sementara ini ada sekitar 10 orang yang pernah kontak dengan pasien. "Hasil pelacakan kontak jarak dekat," ujarnya.

Warga yang pernah kontak tersebut akan akan menjalani tes swab. Hasilnya akan diketahui beberapa hari ke depan. Untuk sementara ini, warga yang pernah kontak menjalani isolasi mandiri. (epi)

Tidak ada komentar untuk "Jepara Tambah Satu Positif Korona, Kali Ini Pemudik dari Jakarta"