Kembali Temukan Dua Korban Tenggelam, Kini Tinggal Satu

DIANGKAT: Salah satu korban tenggelam di Pantai Gua Manik, Kecamatan Donorojo, Jepara, dievakuasi ke Rumah Sakit Rehatta Kelet pada Minggu (10/5/2020).


JEPARA – Korban tenggelam di Pantai Gua Manik, Kecamatan Donorojo, Jepara tinggal satu yang belum ditemukan. Tim SAR Gabungan Kabupaten Jepara masih berusaha mencari Susanto, 27 tahun. Warga RT 3 RW 2 Dukuh Dawet, Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo ini dikabarkan tenggelam diterjang ombak pada Sabtu (9/5/2020) sekitar pukul 16.00.

Kali pertama korban yang ditemukan, yaitu Sutrisno, 35 tahun, warga RT 4 RW 2, Dukuh Dawet, Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo pada Minggu (10/5/2020) sekitar pukul 07.00 WIB. Korban ditemukan sekitar satu mil dari lokasi kejadian perkara ke arah timur atau sekitar 100 meter dari bibir pantai, timur Benteng Portugis.

Selepas itu, tim gabungan bersama nelayan setempat menemukan Sumantri, 35 tahun pada Minggu (10/5/2020) sekitar pukul 13.30 WIB. Korban yang merupakan warga RT 4 RW 2 Dukuh Dawet, Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo ini ditemukan dari lokasi kejadian perkara ke arah timur kurang lebih 2 mil. Saat itu, jasad korban terlihat mengapung di Perairan Metawar.

Tidak lama kemudian, Tim SAR Gabungan Kabupaten Jepara bersama nelayan setempat menemukan Eko, 47 tahun, warga Dukuh Dawet, Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo. Korban ditemukan Minggu (10/5/2020) sekitar pukul 16.12. Jasad Eko ditemukan kurang lebih 2 mil dari lokasi kejadian perkara ke arah barat atau Pantai Bringin, Desa Bumiharjo, Kecamatan Keling. Dia ditemuakn sekitar 400 meter dari bibir pantai.

Sebelumnya, ada empat pencari ikan yang tenggelam di Pantai Gua Manik pada Sabtu (9/5/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Awalnya ada enam orang yang hendak mencari ikan. Mereka berangkat Sabtu (9/5/2020) sekitar pukul 15.00. Begitu tiba di pantai, hanya lima orang mencari ikan dengan menggunakan jaring menuju tengah laut. Sedangkan, satu orang di bibir pantai.

Saat menjaring ombak di pantai sekitar 1 meter. Namun, sekitar pukul 16.00 WIB tiba-tiba ada ombak besar. Kondisi itu membuat lima orang pencari ikan tersapu ombak. Hanya satu pencari ikan yang selamat saat itu, Yakni Andika, 22 tahun, warga RT 3 RW 2 Dukuh Dawet, Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo yang selamat. Sedangkan, empat temannya tergulung ombak.

Arwin Noor Isdiyanto, kepala BPBD Kabupaten Jepara mengatakan, terus melakukan pencarian korban yang tenggelam. Korban yang sudah ditemukan telah dievakuasi untuk dilakukan visum di Rumah Sakit Rehatta Kelet. Selanjutnya, akan diantarkan ke masing-masing rumah duka. "Masih melakukan pencarian korban," ungkapnya. (epi)

Tidak ada komentar untuk "Kembali Temukan Dua Korban Tenggelam, Kini Tinggal Satu"