Sehari Lima Kasus Covid-19 Baru, Ada Perawat, Pedagang, dan Anak

MENINGKAT: Kasus temuan baru di Kabupaten Jepara pasca Lebaran meningkat signifikan. Tenaga medis telah bersiap bila ada pasien yang akan dirawat,


JEPARA - Kasus pasangan suami-istri di Desa Gedangan, Kecamatan Welahan, Jepara, yang dinyatakan positif Covid-19 tampaknya menjadi bola salju. Selepas temuan itu, cucunya yang berusia 10 tahun di Desa Ngeling, Kecamatan Pecangaan dinyatakan positif. Kini tetangganya juga dinyatakan positif terpapar virus Covid-19 atau Korona.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jepara dokter Fakhruddin menerangkan, pasien ini masuk dalam daftar traccing dari pasangan suami istri. Sebab, perempuan berusia 63 tahun ini ditengarai memiliki kontak erat. "Kemudian dilakukan tes Swab," jelasnya Jumat (29/5/2020).

Berdasarkan hasil yang dinyatakan positif, saat ini pasien sudah diminta melakukan isolasi mandiri. Pasien tersebut masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Meski demikian, pasien tetap dalam pengawasan tim satgas desa setempat. Pihaknya juga melakukan traccing lebih lanjut terhadap siapa saja yang memiliki kontak erat atau ring 1 dengan pasien.

Selain temuan anak berusia 10 tahun di Pecangaan dan perempuan berusia 63 tahun di Welahan, ada tiga temuan yang lain. Sehingga dalam sehari ada lima temuan baru.

Hal itu membuat jumlah kasus di Kabupaten Jepara menjadi 16 kasus. Jumlah tersebut terdiri, 11 orang dalam penanganan, empat dinyatakan sembuh, dan satu meninggal dunia.

Tiga temuan baru itu, terdiri dari pertama, seorang warga di Kecamatan Pecangaan, Jepara. Perempuan berusia 35 tahun tersebut bekerja sebagai seorang perawat di Kecamatan Kaliwungu, Kudus.

Temuan kedua, juga seorang perempuan di Kecamatan Kalinyamatan, Jepara. Perempuan berusia 50 tahun ini sehari-hari bekerja sebagai pedagang di Pasar Kalinyamatan, Jepara.

Ketiga, kasus positif Covid-19 menimpa seorang perempuan berusia 70 tahun. Dia diketahui sebagai pedagang ikan di Pasar Pecangaan.

Fakhrudin menyatakan, masih terus melakukan tracking dan traccing terhadap temuan baru tersebut. "Temuan baru ini tidak ada hubungannya dengan kasus-kasus yang sudah terjadi," paparnya. (epi)

Tidak ada komentar untuk "Sehari Lima Kasus Covid-19 Baru, Ada Perawat, Pedagang, dan Anak"