30 Kasus Positif Covid-19, Terbanyak di Welahan

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Jepara Dokter Fakhrudin,


JEPARA - Pasca Hari H Lebaran hingga Jumat (5/6/2020) kasus terpapar Covid-19 di Kabupaten Jepara terus bertambah. Jumlahnya mencapai 30 kasus.

Dari jumlah itu, 12 kasus berada di Kecamatan Welahan. Bahkan, untuk Desa Teluk Wetan menjadi kluster tersendiri. Sebab, di desa tersebut dari satu kasus menjadi delapan kasus.
Kasus terbaru berasal dari Kecamatan Welahan. Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan

Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jepara dokter Fakhruddin menerangkan, tingginya kasus positif Covid-19 di Welahan tidak terlepas dari banyaknya pelaku perjalanan. Dari data GTPP, ada 1.400 pelaku perjalanan. "Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 11 kasus dan Orang Dalam Pentauan (ODP) ada 49 kasus," urainya.

Untuk kasus positif yang terbaru, imbuhnya, menimpa laki-laki berusia 29 tahun. Warga asal Kecamatan Welahan ini dilaporkan memiliki riwayat demam sejak 11 hari lalu.

"Pasien melakukan pengobatan di RS Mardi Rahayu Kudus. Pasien dicurigai karena menunjukkan gejala yang mengarah Covid-19, sehingga di-Swab. Hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19," paparnya.

Pasien asal Welahan itu masih menjalani perawatan di RS Mardi Rahayu Kudus. Atas kejadian ini, tim kesehatan GTPP Covid-19 Kabupaten Jepara melakukan tracking dan tracing. "Masih dalam proses, sehingga belum bisa dipastikan apakah ada hubungannya dengan kasus-kasus yang sudah terjadi di Welahan atau tidak," ujarnya. (epi)

Tidak ada komentar untuk "30 Kasus Positif Covid-19, Terbanyak di Welahan"