GTPP Covid-19 Pesan 5.000 Rapid Test, Bakal Digelar Masal

DIGELAR LAGI: Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Jepara akan kembali menggelar rapid test masal.


JEPARA – Tes masal di Kabupaten Jepara akan kembali digelar. Mengingat, kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat.

Saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanangan (GTPP) Covid-19 mengajukan pengadaan alat Rapid Test Diagnosis (RDT). Jumlah yang diajukan mencapai 5.000 buah.

Juru Bicara Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Jepara dokter Fakhrudin memaparkan RDT untuk tes masal agresif. Selain itu, untuk tes terhadap orang-orang  memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Termasuk, para relawan dan tenaga  kesehatan.

“Tes ini sebagai screaning awal  terhadap orang yang memiliki antibodi terhadap Covid–19 dan memutus mata rantai penyebarannya,” paparnya.

Apabila hasil tes reaktif, imbuhnya, akan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab dengan Polymerase Chain Reaction (PCR). Tes tersebut untuk memastikan terpapar atau tidaknya dari Covid-19.

Dia menambahkan, pemesanan akan datang secara bertahap. Dia berharap, adanya pemeriksaan masal dapat memutus rantai Covid-19.

Selain itu, Fakhrudin mengimbau masyarakat tetap memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan, mandi setelah datang dari bepergian, hindari kerumunan dan jaga daya imun. “Ini harus menjadi budaya baru kita,” tegasnya. (epi)

Tidak ada komentar untuk "GTPP Covid-19 Pesan 5.000 Rapid Test, Bakal Digelar Masal"