Kembali, Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Jepara Meroket

MENYEMPROT: Tim dari BPBD Jepara melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu rumah pasien terkonfirmasi positif Covid-19.


JEPARA – Kembali meroket temuan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jepara meroket. Dalam satu hari pada Sabtu (13/6/2020) ada tambahan 14 kasus. Dari jumlah itu, ada satu balita.

Meroketnya kasus ini menjadikan total terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jepara mencapai 65 kasus. Di antaranya, 46 di rawat dalam daerah, 8 luar daerah, 7 sembuh, dan 4 meninggal dunia.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jepara dokter Fakhrudin mengatakan, 14 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 atau Korona tersebar di sembilan kecamatan. Tambahan terbanyak dari Kecamatan Kalinyamatan. Di wilayah itu ditemukan tiga kasus.

Selain itu, ada Kecamatan Mlonggo, Kedung, dan Pecangaan. Masing-masing kecamatan ada dua kasus. Di luar itu, ditemukan di Kecamatan Nalumsari, Pakis Aji, Tahunan, Mayong, dan Welahan. Masing –masing satu kasus.

Untuk Kecamatan Kalinyamatan, jelasnya, merupakan hasil pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) di Pasar Kalinyamatan beberapa waku lalu. Sedangkan, di Kecamatan Mlonggo, salah satunya berawal dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Kini pasien yang sehari-hari sebagai pedagang dirawat di RS Rehatta Kelet. Satunya lagi menjalani isolasi mandiri di rumah.

Di Kecamatan Kedung, pasien dirujuk oleh Puskesmas Kedung ke RS Rehatta dengan status PDP. Sebab, setelah dilakukan swab keduanya dinyatakan positif Covid-19. Kecamatan Pecangaan, menjalani isolasi mandiri di rumah.

Selain tambahan kasus asal Jepara, ada satu tambahan lagi pasien positif Covid-19 warga Wedung, Kabupaten Demak. Pasien berusia 70 tahun dirawat di RSU Rehatta Kelet. "Ini merupakan kasus luar daerah kedua yang dirawat di Jepara," katanya.

Adanya tambahan kasus, GTPP Covid-19 Kabupaten Jepara langsung melakukan penelusuran kontak dekat pasien. Selain itu  penyemprotan disinfektan oleh  relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara. (epi)

Tidak ada komentar untuk "Kembali, Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Jepara Meroket"