Lagi, Tambah 14 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

RAPID TEST: Tim kesehatan GTPP Covid-19 Kabupaten Jepara saat menggelar rapid test massal.

JEPARA - Dua hari terakhir perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jepara meroket tajam. Selepas tambah 14 kasus pada Sabtu (13/6/2020), kembali lagi tambah 14 kasus pada Minggu (14/6/2020). Dalam dua hari terakhir bertambah 28 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 atau Korona.

Bertambahnya jumlah kasus ini, sehingga total di Kabupaten Jepara mencapai 77 kasus. Jumlah tersebut tidak termasuk dua kasus positif Covid-19 atas dua warga Demak yang menjalani perawatan di RSUD RA Kartini Jepara. Dari kasus-kasus ini empat orang meninggal dunia dan tujuh orang dinyatakan sembuh.

Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jepara dokter
Fakhrudin menerangkan, ada penambahan 14 kasus positif Covid-19. "Ada yang merupakan bagian dari kluster kasus terdahulu. Sebagian merupakan hasil pengembangan dari hasil dari program pemeriksaan agresif massif di sejumlah pasar," paparnya.

Fakhrudin menerangkan, untuk kasus yang baru terkonfirmasi terjadi di beberapa wilayah kecamatan. Diantaranya, Kecamatan  Welahan ada empat orang terkonfirmasi. Kemudian, di Kecamatan Kedung ada empat kasus, Batealit ada tiga kasus, Jepara ada dua kasus, dan Kecamatan Mlonggo ada satu kasus.

Di antara kasus itu, di Kecamatan Welahan ada anak berusia 12 tahun dan remaja berusia 19 tahun yang terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk di Kecamatan Batealit dari klaster lama. Yakni, pasien diketahui sehari-hari sebagai tukang jamu dan muadzin masjid. (epi)

Tidak ada komentar untuk "Lagi, Tambah 14 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19"