Laju Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Jepara Terus Bertambah



JEPARA – Laju warga Kabupaten Jepara yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Jumlahnya saat ini sudah mencapai 35 kasus.

Adanya tambahan kasus tersebyt tidak termasuk warga Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, yang dirawat di RSUD RA Kartini Jepara. Dari 35 kasus itu terdiri empat orang meninggal dunia, enam orang sembuh, dan 25 orang masih dalam perawatan dan pengawasan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jepara dokter
Fakhrudin menyatakan, tambahan itu salah satunya warga Kecamatan Pecangaan. Warga tersebut meninggal pada Sabtu (6/6/2020) lalu.

Laki-laki berusia 60 tahun ini sebelumnya masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
Dia sempat dirawat di RSI Sunan Kudus. Pemakamannya dilakukan oleh Tim BPBD Kudus di TPU Desa Krasak, Pecangaan dengan protokol Covid-19.

Saat dirawat di RSI Sunan Kudus, pasien tersebut meninggal. Sebelumnya sempat diambil sampel swab. Hasilnya baru bisa disampaikan dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Padahal, pasien tersebut dinilai tidak memiliki riwayat perjalan dari wilayah pandemic Korona. “Kami akan segera melakukan penanganan terkait kasus ini,” paparnya.

Sedangkan, satu kasus lagi menimpa pasien berusia 67 tahun. Dia juga berasal dari Kecamatan Pecangaan, Jepara. Pasien ini masih dirawat di RSI Sunan Kudus. “Berdasarkan hasil laboratorium terhadap sampel swabnya menunjukan hasil positif,” ujarnya.

Fakhrudin mengaku, belum ada petunjuk terhadap kasus tersebut. “Apakah dari cluster baru atau lama. Kami sudah melakukan penanganan,” ungkapnya. (epi)

Tidak ada komentar untuk "Laju Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Jepara Terus Bertambah"