Lawan Covid-19, Perawat Senior Meninggal, RSUD RA Kartini Beri Penghormatan

DOK
PENGHORMATAN: Keluarga besar RSUD RA Kartini Jepara saat menunggu jenazah keluar dari rumah sakit untuk penghormatan terakhir pada Rabu (24/6/2020) malam. 

JEPARA – Duka mendalam dialami keluarga besar RSUD RA Kartini Jepara. Selepas meninggalnya salah satu perawat senior, yakni SF, 56 tahun.

Warga Desa Bandungrejo, Kecamatan Kalinyamatan ini meninggal dunia setelah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD RA Kartini Jepara Rabu (24/6). SF merupakan salah satu perawat senior yang sempat di-rapid test. Hasilnya reaktif. Namun, yang bersangkutan belum sempat diambil swab.

SF mendapatkan penghormatan terakhir dari seluruh keluarga besar RSUD RA Kartini Jepara saat pemberangkatan jenazah pada Rabu (24/6/2020) malam. Mereka berdiri berjajar dengan jarak empat meter. Mereka saling berhadapan menatap mobil ambulans yang  yang mengantar almarhumah ke peristirahatan terakhir.

Direktur RSUD RA Kartini Jepara Dwi Susilowati menyampaikan,  keluarga besar RSUD RA Kartini Jepara berduka cita mendalam atas meninggalnya SF. Almarhumah merupakan salah satu tenaga kesehatan yang memiliki dedikasi tinggi.

Almarhumah mengabdi di RSUD Kartini lebih dari 28 tahun. Meninggalnya rekan kerja ini menimbulkan duka mendalam karena hal ini terjadi di saat pandemi covid-19 yang menyedot tenaga dan pikiran. Selama ini SF ikut berperan melawan covid. Terlebih, yang bersangkutan juga reaktif  saat dilakukan rapid test.

''Kami sangat kehilangan sekali. Kami sampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya almarhumah. Bela sungkawa kami mengiringi kepergian beliau. Semoga husnul khotimah,'' ujar Dwi Susilowati.

Menurutnya, SF sakit dan dirawat di RSUD RA Kartini sejak Kamis (18/6/2020). Saat itu almarhumah sudah diketahui reaktif rapid tes saat dilaksanakan secara massal untuk pegawai RSUD RA Kartini Jepara.

Almarhumah menunjukan gejala terpapar Covid-19 dengan gejala panas disertai batuk. Sehingga, yang bersangkutan dirawat di ruang isolasi. Sayangnya, Rabu (24/6/2020) sekitar pukul 16.39 WIB pejuang covid-19 ini kembali ke pangkuan Tuhan.
 
''Kami telah melepas beliau dengan memberi penghormatan terakhir. Kami mohon masyarakat Jepara bisa menghargai perjuangan yang sudah diberikan ibu SF. Mari tunjukan partisipasi yang baik,''  paparnya. (epi)

Tidak ada komentar untuk "Lawan Covid-19, Perawat Senior Meninggal, RSUD RA Kartini Beri Penghormatan"