Patung Kartini Dimaskeri sebagai Pengingat Taat Protokol Kesehatan

DOK
BERMASKER: PWI Jepara dan DKK Jepara melakukan aksi di jalan untuk mengingatkan masyarakat untuk taat protokol kesehatan. Sebagai tanda pengingat kepada masyarakat, patung Kartini diberi masker. 


JEPARA – Patung Kartini di Kabupaten Jepara dipakaiin masker. Langkah itu dilakukan sebagai pengingat masyarakat agar setiap keluar rumah memakai masker.

Aksi memakai masker tersebut dilakukan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jepara dan
Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara. ''Pemasangan masker ini sebagai pengingat masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, yaitu selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,'' ungkap Ketua PWI Jepara Budi Santoso Kamis (25/6/2020).

Pihaknya bersama DKK Jepara mengajak masyarakat agar menaati protokol kesehatan. Mereka turun ke jalan dengan mengedukasi langsung ke pengguna jalan di sekitar Tugu Kartini Jepara. Tak hanya itu, dilakukan pembagian masker dan pemasangan pita hitam di lengan kanan.

Pemasangan pita tersebut sebagai solidaritas kepada nakes yang meninggal dunia melawan
Covid-19. Tak hanya itu, dilakukan pemasangan masker di patung Kartini.

Budi menyampaikan, kegiatan ini tidak hanya ajakan bagi masyarakat umum saja, tetapi sebagai aksi moral untuk menggugah kesadaran seluruh kalangan. Terutama, pemerintah terkait perkembangan kasus Korona di Jepara. ''Menurut kami, perkembangan kasus ini harus jadi perhatian semua pihak dan partisipasi masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran,'' paparnya.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Jepara, imbuhnya, terus menanjak. Saat ini hampir menembus angka 300 kasus. Di antara kasus itu, ada 50 tenaga kesehatan (nakes). Bahkan, sudah ada empat nakes yang meninggal dunia selama pendemi Covid-19.

Kepala DKK Jepara Mudrikatun mengatakan, meninggalnya nakes menjadi keprihatinan bersama. Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan agar penyebaran virus ini dapat segera dikendalikan.

''Kami menyampaikan kepada masyarakat, saat ini Jepara sudah terjadi banyak kasus, bahkan sudah ada nakes yang meninggal, jadi kami minta masyarakat jangan abaikan protokol kesehatan,'' ujarnya. (epi)

Tidak ada komentar untuk "Patung Kartini Dimaskeri sebagai Pengingat Taat Protokol Kesehatan"