Satu Pasien Positif Covid-19 Meninggal, Satu PDP Meninggal

BPBD JEPARA
PEMAKAMAN: Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Jepara melakukan pemakamkan terhadap PDP asal Kecamatan Welahan.

JEPARA – Satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jepara meninggal dunia. Selain itu, ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga meninggal dunia.

Pasien yang meninggal ini berinisial berinisial K. Pria berusia 46 tahun ini sebelumnya dirawat di RS Mardirahayu Kudus. Namun takdir berkehendak lain, Selasa (2/6/2020) warga Desa Teluk Wetan, Kecamatan Welahan ini meninggal dunia.

Rencananya jenazah akan dimakamkan di TPU Teluk Wetan. Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 dokter Fakhrudin menerangkan, pemakaman akan menggunakan protokol Covid-19.

Fakhrudin menambahkan, ada satu PDP yang meninggal. PDP itu asal Kecamatan Welahan. Sebelumnya, pasien dalam perawatan di RSUD RA Kartini Jepara. Sedangkan, hasil tes Swab-nya belum keluar. “Pemakaman juga dengan prosedur Covid-19,” paparnya Selasa (2/6/2020).

Hingga Selasa (2/6/2020) di Kabupaten Jepara mencapai 18 kasus pasien terpapar positif Korona. Dua pasien meninggal dunia, empat pasien sembuh, dan 12 pasien masih dalam perawatan.

Pasien yang dalam perawatan ini terdiri, dua dirawat di rumah sakit dan 10 menjalankan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan satgas desa, satgas kecamatan, dan puskesmas setempat. (epi)

Tidak ada komentar untuk "Satu Pasien Positif Covid-19 Meninggal, Satu PDP Meninggal"