Setahun Plt, Kini Dian Kristiandi Jadi Bupati Jepara

PEMKAB JEPARA
PELANTIKAN: Dian Kristiandi (kanan) dilantik menjadi bupati Jepara oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

SEMARANG – Dian Kristiandi akhirnya melepas jabatannya sebagai pelaksana tugas bupati Jepara. Sebab, Selasa (2/6/2020) Andi-sapaan Dian Kristiandi dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Bupati Jepara.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik secara langsung di Gedung Ghradika Bakti Praja. Dalam pelantikan Bupati Jepara ini dihelat secara sederhana. Tentunya dalam pelantikan itu dilakukan sesuai rotokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, hadir Wakil Gubernur JaWa Tengah Taj Yasin Maimoen, Sekda Jawa Tengah Herru Setiadhie, Ketua Tim Penggerak PKK Jateng sekaligus Ketua Dekranasda Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo, dan unsur Forkopimda.Jumlah peserta yang menyaksikan pelantikan tidak lebih dari 20 orang.

Ganjar dalam kesempatan itu berharap, bupati Jepara melanjutkan penanganan Covid-19. Terutama, melakukan pembenahan data bantuan bagi mereka yang terdampak Covid-19.

Gubernur menekankan, pemerintah kabupaten membantu warga yang belum tercover bantuan dari
pusat, provinsi, kabupaten maupun desa. "Libatkan Baznas, CSR perusahaan dan filantropi,'' terangnya.

Selain itu, Ganjar berpesan agar bupati menjadi pemimpin yang berintegritas dan mengedepankan sifat melayani. Menurutnya, pemimpin harus luwes menempatkan diri. Untuk mewujudkannya, ia meminta Pemkab Jepara menyediakan nomor layanan khusus yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

"Harus siap layanan terbuka, baik berupa nomor telepon, WA dan media sosial yang bisa diakses. Ketika memimpin harus bisa berkomunikasi ke atas. Komunikasi ke bawah dengan masyarakat juga harus jalan. Jangan baper kalau ada kritik, respon itu sebagai amanah,'' tegasnya.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyatakan tetap fokus dalam menangani Covid-19. New Normal juga disiapkan. "Kami siapkan hal itu. Setelah nanti PKH dan program lain tersalurkan di akhir Juni, nanti ketahuan mana yang belum mendapatkan bantuan," paparnya. (epi)

Tidak ada komentar untuk "Setahun Plt, Kini Dian Kristiandi Jadi Bupati Jepara"