Tambah Dua Kasus, Total Jadi 18 Terpapar Covid-19

BPBD JEPARA
AMBIL SAMPEL: Tim GTPP C0vid-19 melakukan rapid test massal di sejumlah pasar tradisional.

JEPARA – Kasus positif terkonfirmasi positif Covid-19 atau Korona di Kabupaten Jepara masih merangkak naik. Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Jepara pada Selasa (2/6/2020) ada tambahan dua kasus.

Adanya dua kasus itu membuat jumlah total positif Korona di Kabupaten Jepara menjadi 18 orang. Dari jumlah itu, dua meninggal dunia, empat sembuh, dan 12 dalam penanganan.

Penambahan ini, kata Juru Bicara Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Jepara dokter Fakhrudin berdasarkan hasil Swab dari RSUD RA Kartini Jepara. Satu pasien merupakan warga Kecamatan Nalumsari.

Pasien berjenis kelamin laki-laki ini diduga memiliki kontak erat dengan anaknya yang mudik dari Jakarta. Pasien yang berusia 50 tahun ini dalam perawatan di RSUD RA Kartini Jepara.

Sedangkan, satu lagi merupakan warga Kecamatan Kedung. Perempuan berusia 49 tahun ini merupakan pedagang di Pasar Jepara Satu (Ratu) dan Pasar Karangaji, Kecamatan Kedung.

Saat ini kondisi pasien memburuk. Sehingga pasien dirawat di RSUD RA Kartini Jepara. Pihaknya langsung melakukan tracing untuk mengetahui kontak kedua pasien ini. “Untuk mengetahui siapa saja yang pernah kontak erat dengan pasien,” paparnya. (epi)

Tidak ada komentar untuk "Tambah Dua Kasus, Total Jadi 18 Terpapar Covid-19"