Tambah Tiga Positif Covid-19, Dua Diantaranya Pedagang Ikan

BPBD JEPARA
TES MASSAL: Tim kesehatan GTPP Covid-19 Kabupaten Jepara menggelar Rapid Test di sejumlah pasar tradisional.


JEPARA – Tren kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jepara belum terputus. Rabu (3/6/2020) ada lagi. Kali ini ada tambahan tiga kasus positif Covid-19 atau Korona.

Hal itu berdasarkan hasil Swab yang diterima tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jepara. Adanya tambahan ini membuat total kasus positif Covid-19 dari 24 kasus menjadi 27 kasus.

Juru Bicara Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Jepara dokter Fakhrudin menerangkan, dari tiga kasus ini, satu orang masih merupakan pengembangan di Kecamatan Welahan. Perempuan berusia 47 tahun ini merupakan adik dari pasien yang meninggal dunia.

''Sebelumnya ada satu adik dari pasien, empat anak, dan istri almarhum juga sudah terkonfirmasi positif Covid-19,'' paparnya.

Dua lagi merupakan pedagang ikan. Temuan ini berdasarkan tindak lanjut dari pemeriksaan Rapid Test massal. Yakni, seorang pedagang ikan di Pasar Pecangaan. Temuan terhadap perempuan 70 tahun asal Desa Karangaji, Kecamatan Kedung ini merupakan tindak lanjut dari hasil pemeriksaan di Pasar Pecangaan.

Satu pedagang ikan lagi, yaitu asal Desa Bulakbaru, Kecamatan Kedung. Kasus ini merupakan
tindak lanjut dari pemeriksaan di Pasar Desa Bugel, Kecamatan Kedung. Perempuan berusia 65 tahun ini sebagai pedagang ikan di Pasar Bugel, Kedung, Jepara.

Adanya pedagang ikan yang terpapar ini, Fakhrudin menambahkan, tim GTPP terus melakukan tracing terhadap kasus-kasus positif baru. Selain itu, Rapid Test massal juga dilakukan. Rencananya Kamis (4/6/2020) dini hari akan melakukan Rapid Test di Pasar Karangaji, Kecamatan Kedung.

“Sebagai upaya mengetahui kemungkinan adanya kasus baru. Sebelumnya kami melakukan Rapid Test massal di TPI Ujungbatu, Kecamatan Jepara,'' bebernya. (epi)

Tidak ada komentar untuk "Tambah Tiga Positif Covid-19, Dua Diantaranya Pedagang Ikan"