Tenaga Kesehatan Bakal Jalani Rapid Test

BPBD JEPARA
MASUK RESIKO: Tenaga kesehatan di Kabupaten Jepara akan menjalani Rapid Test.


JEPARA – Hasil rapid test massal akan ditindaklanjuti oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jepara. Tim akan melakukan tes lanjutan pada Selasa (2/6/2020) dan Rabu (3/6/2020).

Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Jepara telah melakkan 957 Rapid Test. Dari jumlah itu, 69 orang yang reaktif dan 881 orang yang tidak reaktif.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Jepara dokter Fakhrudin menerangkan, tak hanya sekadar melakukan pemeriksaan Swab. Rencananya tim kesehatan akan melakukan tracing terhadap orang-orang yang reaktif Covid-19.

Tidak hanya itu, ke depan tim akan melakukan Rapid Test kepada sekitar 500 tenaga medis di kabupaten Jepara. Pemeriksaan ini untuk memastikan kesehatan paramedis dan tenaga medis. “Tenaga medis ini termasuk berisiko tinggi terpapar Korona,” paparnya.

Kasus di Kabupaten Jepara hingga Senin (1/6/2020) terdapat 16 kasus positif Covid-19. Satu meninggal dunia, empat orang sembuh, dan 11 orang dalam perawatan. Pasien yang positif ini menjalankan isolasi mandiri dengan pengawasan satgas desa hingga kecamatan. (epi)

Tidak ada komentar untuk "Tenaga Kesehatan Bakal Jalani Rapid Test"