Persijap Tunggu Penunjukkan Tuan Rumah, Rencanakan Latihan Akhir Juli

DOK. PERSIJAP JEPARA
BAKAL KEMBALI: Para pemain Persijap Jepara akan latihan kembali untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 2.


JEPARA – Kompetisi sepak bola di Indonesia bakal dilanjutkan. Sebab, PSSI sudah mengumumkan untuk lanjutan kompetisi baik Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Rencananya lanjutan kompetisi akan dimulai Oktober 2020 mendatang. Bahkan, di Liga 2 sudah beredar kisi- kisi skema pembagian grup.

Manajer Persijap Arief Setiadi mengaku, skema pembagian grup yang beredar luas belum resmi dari PSSI. Dalam skema tersebut, Persijap Jepara berada di grup 3. Laskar Kalinyamat bersama PS HW Jatim , PSG Gresik, Persis Solo, PSCS Cilacap, dan Kalteng Putera Palangkaraya.

Saat ini juga ada pencalonan tim sebagai tuan rumah. Arief menerangkan, untuk penentuan tuan rumah belum dibeberkan oleh PSSI . “Baik secara terkait teknis dan regulasinya seperti apa,” jelasnya.

Kemungkinan besar, imbuhnya, tuan rumah akan ditunjuk langsung dan Panpel dari PSSI. Namun, lanjutnya, pihaknya masih melihat jumlah kasus Covid 19 yang di Jepara. “Kita akan kaji nantinya jika akan menjadi tuan rumah,” paparnya.

Untuk tim, Arief menjelaskan, akan dilakukan persiapan. Rencananya latihan digelar kembali pada
akhir Juli atau awal Agustus mendatang. “Masih menjadi perhatian bagi manajemen dan tim pelatih," ujarnya.

Terpisah, Pelatih Persijap Jepara Widyantoro saat ini menunggu keputusan manajemen untuk memulai latihan.  Menurutnya, idealnya bulan depan sudah mulai latihan. “Saya menunggu kabar dari manajemen,” ungkapnya.

Disinggung siapa lawan terberat dan keuntungan menjadi tuan rumah, pria kelahiran Magelang ini mengaku, sebagai tuan rumah akan lebih  menguntungkan. “Kalaupun tidak, dimanapun kami siap. Semua lawan tentunya berat. Semua tergantung siapa yang paling siap saja,” tegasnya. (epi)

Tidak ada komentar untuk "Persijap Tunggu Penunjukkan Tuan Rumah, Rencanakan Latihan Akhir Juli"