Ketua DPRD Jepara Meninggal Dunia, Dimakamkan Protokol Covid-19

DOK. SETWAN JEPARA
Almarhum Imam Zusdi Ghozali 


JEPARA – Kabar duka. Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali dikabarkan meninggal dunia Sabtu (1/8/2020) pagi sekitar pukul 08.20 WIB.
Wakil ketua DPC PPP Jepara itu meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta. Rencananya jenazah dimakamkan di TPU Tengger, Desa Wedelan, Kecamatan Bangsri, Jepara.

Berdasarkan informasi pemakaman akan dilakukan dengan standar pemulasaraan jenazah protokol Covid-19. Hal itu dibenarkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jepara dokter Fakhrudin.

GTPP Covid-19 Kabupaten Jepara telah memohon bantuan tim Relawan BPBD Jepara untuk pemakaman dengan protocol Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan Kamis (30/7/2020) sore di RSPAD Gatot Subroto Jakarta menyatakan, pasien IZG terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu, ada sejumlah penyakit penyerta.

Pasien yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Jepara terus bertambah. Berdasarkan data yang di-release GTPP Covid-19, ketua DPRD Jepara merupakan kasus nomor 1.083 dari 1.089 kasus untuk khusus Kabupaten Jepara. Sedangkan, total kasus positif di Kabupaten Jepara hingga Sabtu (1/8/2020) mencapai 1.146 kasus.

Sekretaris DPRD Jepara Sutrisno Santoso menerangkan, pada Rabu (29/7/2020) masih kontak dengan almarhum. Saat itu menginformasikan hendak berobat ke Jakarta. Selepas itu, dia mendapatkan kabar ketua DPRD Jepara masuk rumah sakit Kamis (30/7/2020). “Kini mendapatkan kabar bapak ketua meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto Jakarta,” paparnya.

Berdasarkan informasi, pria berusia 49 tahun ini sebelumnya mengikuti kunjungan kerja DPRD Jepara ke Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Kemudian, warga RT 2 RW 1, Desa Kelet, Kecamatan Keling, Jepara jatuh sakit dan dirawat di sebuah rumah sakit di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyatakan, duka cita yang mendalam atas meninggalnya Imam Zusdi Ghozali. Menurutnya, ketua DPRD Jepara merupakan sosok yang rendah hati dan memiliki perhatian besar serta selalu memikirkan nasib masyarakat Jepara.

“Atas nama pribadi dan warga Jepara, kami mendoakan semoga beliau husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,’’ ujarnya. (epi)

Tidak ada komentar untuk "Ketua DPRD Jepara Meninggal Dunia, Dimakamkan Protokol Covid-19"