Turun ke Zona Orange, Jepara Kejar Zona Hijau

Bupati Jepara
Dian Kristiandi

JEPARA – Kabupaten Jepara telah keluar dari zona merah. Selepas sekitar sebulan berada di wilayah risiko tinggi penyebaran Covid-19, kini berada di zona orange.

Penetapan zona itu diketahui usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo pada Jumat (14/8/2020) pagi di Gedung DPRD Jepara. Yakni, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia menetapkan Kabupaten Jepara masuk dalam zona orange (risiko sedang) dalam peta persebaran Covid-19. 

Atas penetapan itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan, apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, masyarakat dan semua pihak. 

“Atas kerja sama kita semua, Jepara semula zona merah per 9 Agustus oleh Kemenkes ditetapkan sebagai zona orange dengan risiko sedang,” papar bupati. 

Dia berharap, masyarakat tidak boleh mengabaikan protokoler kesehatan. Bahkan, harus ditingkatkan lagi agar Kabupaten Jepara kembali ke zona hijau dengan risiko aman. "Kita tingkatkan kerjasama agar Jepara kembali ijo royo-royo,” tegasnya. (epi)

Tidak ada komentar untuk "Turun ke Zona Orange, Jepara Kejar Zona Hijau"