Liburan, Objek Wisata di Jepara Ditutup

sekitarkita

SUNSET: Para pengunjung Pantai Bandengan sebelum masa pandemi Covid-19. Di libur Natal dan Tahun Baru, Pantai Bandengan ditutup.

JEPARA –
Melonjaknya warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 membuat pemerintah mengambil kebijakan. Yakni, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara menutup seluruh obyek wisata saat libur Natal dan tahun baru.

Penutupan objek wisata dimulai Kamis (24/12) hingga Minggu (3/1). Keputusan ini saat Bupati Jepara Dian Kristiandi bersama jajarannya rapat koordinasi Covid-19 menghadapi libur Natal dan Tahun Baru di Ruang Rapat Bupati pada Rabu (23/12).

Bupati Jepara Dian Kristiandi memaparkan, penutupan lokasi wisata sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19. Penyebaran bisa jadi di lokasi wisata saat liburan panjang. Karena, kerumunan dan pelanggaran terhadap protokol kesehatan masih sering terjadi di lokasi wisata.

Hal itu berdasarkan simulasi yang dilakukan dan membuka wisata dengan jumlah pengunjung yang terbatas. “Kali ini kami tutup semua untuk wisata yang dikelola pemkab dan pemerintah desa,” ujarnya.

Untuk hotel dan restoran, pihaknya mengizinkan untuk beroperasi seperti biasa. Namun, pengelola dilarang menyelenggarakan perayaan atau pesta tahun baru. “Harus mematuhi protokol kesehatan,'' tegasnya. (stn)

Tidak ada komentar untuk "Liburan, Objek Wisata di Jepara Ditutup"