-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Sempat Mati Suri, APFI Gandeng Disparbud KBB dan Miss Teenager Jabar, Bangkitknya Pelaku Seni

Kamis, 22 September 2022 | September 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-22T10:26:44Z
Foto hunting yang diselenggarakan APFI KBB dan Disparbud KBB antusias peserta meriah, hadir Miss Teenager Jabar 2022


Bandung Barat, SekitarKita.net,- Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) menggandeng Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengadakan acara silaturahmi bagi para pelaku seni.


Hal ini dilakukan bentuk upaya memulihkan perekonomian bagi para pelaku seni, dimana dimasa pandemi dua tahun ini sempat vakum (mati suri). Agenda yang digelar ini hasil kreativitas anak muda di KBB sukses digelar dan mendapatkan respon positif.


Ketua APFI pengcab KBB Mulki mengatakan, agenda silaturahmi yang di selenggarakan oleh APFI menjadi ajang silaturahmi bagi pelaku fotografer yang ada di Bandung Barat dan Bandung Raya.


"Sebelumnya event seperti ini sempat vakum akibat pandemi tidak ada sama sekali kegiatan, di sini lah panitia APFI KBB yang berkerja sama dengan Bale-pare Parahyangan, Kecamatan Padalarang KBB, Minggu (18/09) kemarin, selaku yang mempunyai tempat mengadakan ajang silaturahmi untuk para pelaku fotografer di 16 kecamatan se-KBB," kata Mulki. Kamis (22/09/2022).


Ia menjelaskan, untuk tema kegiatan ialah, mengumpulkan semua para pelaku fotografer untuk bisa berkolaborasi dengan bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Kabupaten Bandung Barat.




"Tak hanya itu kolaborasi ini pun menjurus ke tema lain nya seprti fotografer Ekonomi, fotografer weddyng dan style, itu pun nanti akan di pilih poto terbaik yang akan di ikut sertakan loba di event selanjutnya," terang Mulki kembali.


"Untuk model ada beberapa yang ikut perpartisiasi yang di ambil dari Moka KBB dan Miss Teenager Jawa Barat, hampir 12 model yang mendukung event ini," sambungnya.


Senada dikatakan, Ketua APFI Jabar, Imam Budi, ia mengatakan, selain dari pada itu, agenda ini juga menggandeng sekaligus Disparbud KBB dan Bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf).


"Selain itu kita juga berkerjasama dengan Disparbud KBB dan bidang Ekonomi Kreatif untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di KBB ini dengan di bantu hasil fotografi teman-teman anak muda," tutur Imam.

Finalis Miss Teenager Jabar 2022 hadir memeriahkan hunting foto APFI dan Disparbud KBB (foto: Herman Fotografer senior KBB).



Kendati itu, Imam menjelaskan, antusiasme peserta sangat di luar ekspektasi APFI KBB, yang sebelum nya hanya mengumpulkan sekitaran KBB ternyata banyak juga dari luar daerah seperti Bandung Raya.


"Untuk acara ini semua berjalan lancar tanpa ada kesulitan,kalau pun ada sebisa mungkin harus bisa di atasi, apalagi untuk acara yang tidak ada anggaran sama sekali seperti ini di butuhkan kerja sama yang solid," ungkapnya.


Sementara itu, Finalis Miss Teenager 2022, Alya Fazzira mengatakan, dengan adanya suport dari Disparbud KBB dan Bidang Ekraf sudah sangat memberi semangat apalagi di datangkan model-model profesional.


"Bahkan peserta nya pun sangat membeludak yang di prediksi sekitar puluhan ternyata yang mendaftar mencapai ratusan perserta yang mengikuti," katanya.


"Harapan nya semoga event seperti ini bisa terus terserenggara dan berkolaborasi bahkan mendapat dukungan dan anggaran dari pemerintah kususnya Disparbud KBB ini," terang Alya.


Finalis Miss Teenager 2022, Alya Fazzira (foto: Herman/ fotografer senior)
 


Wanita cantik ini juga menyebut, agenda hari ini adalah hunting foto di Bale-pare dan dengan melihat banyaknya peserta yang antusias mengikuti event ini membawa suasana begitu meriah. 


"Harapan nya supaya event-event seperti ini tetap terus di selenggarakan untuk bisa mencari bibit baru dalam dunia permodelan dan dukungan dari pemerintah pun sangat di menunjang berkembangnya sebuah prestasi," pungkasnya.

Hasil jepretan Herman fotografer senior Bandung Barat 



Penulis: Tina (SekitarKita.net)

Editor : Abdul Kholilulloh