-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Beredar Foto Korban Pembacokan di KBB, Polisi Pastikan itu Hoax

Jumat, 18 November 2022 | November 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T06:02:08Z
Foto ilustrasi (kibrispdr.org)


BANDUNG BARAT|SekitarKita.net,-Masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB) di buat heboh dengan beredarnya foto seorang diduga menjadi korban penganiayaan hingga tangannya terputus, pada Kamis 17 November 2022.


Foto mengerikan yang diterima redaksi Kamis malam memperlihatkan, seorang laki-laki diduga korban begal itu tergeletak di sebuah rumah sakit dengan kondisi bersimbahan darah.


Terdapat sebuah gunting medis stainless disamping korban, terlihat pria itu merintih kesakitan lantaran luka di tangannya cukup parah. Foto tersebut viral di group WhatsApp (WAG) dan menyebar ke media sosial.


"Hati- hati yang keluar malam khususnya di daerah Kota Baru, Padalarang KBB dan Cimahi, banyak orang gila nyelakain yang tidak bersalah," cuit keterangan caption status WhatsApp salah satu warga Padalarang.


Menanggapi hal ini, Kanit Reskrim Polsek Padalarang Ipda Ecep Karniman membantah adanya foto yang beredar luas seorang korban diduga dibegal hingga tangan terputus.


"Kami dari jajaran Unit Reskrim Polsek Padalarang berhasil menangkap 16 orang pelaku penganiayaan terhadap seorang pelajar SMK di kawasan Kota Baru Parahyangan Padalarang, namun foto korban bukan yang beredar viral itu alias hoax," kata Ecep saat ditemui SekitarKita.net di Mapolsek Padalarang Kamis malam.


Beredar foto mengerikan dengan kondisi tangan putus, diduga korban begal di Kota Baru KBB, polisi pastikan itu hoak.

Pihaknya memastikan bahwa foto yang beredar luas itu ulah oknum yang tidak bertanggung dan hanya memperkeruh keadaan yang sengaja di sebar ke masyarakat.


"Kami tegaskan kembali, foto terduga korban penganiayaan yang tangannya putus itu hoax, mungkin itu foto lama," ungkapnya.


Diketahui, ke 16 orang pelaku penganiayaan itu diperiksa terkait aksi pembacokan seorang pelajar SMK atas nama Dandi Muhammad Zaenal, warga Kampung Dungus Purna, Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, Bandung Barat.


Belasan orang ini diamankan polisi lantaran mereka terlibat dalam aksi penganiayaan menggunakan senjata tajam sehingga korban mengalami luka parah di bagian telapak tangan.

Foto belasan pelaku pembacokan di Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat berhasil diamankan polisi. 

"Betul kami sudah amankan sekitar 16 orang yang kaitan dengan aksi pembacokan siswa SMK di Kota Baru, nanti kita ekspose di Mapolres Cimahi sore ini," ungkapnya.


"Dan untuk masyarakat untuk lebih berhati-hati kami lakukan patroli rutin setiap malam untuk mengantisipasi tindak kejahatan di malam hari, khususnya di wilayah hukum Polsek Padalarang," tutup Ecep.



Foto korban penganiayaan di Kota Baru Parahyangan, kondisinya luka parah di bagian telapak tangan (foto: istimewa)


Editor: Abdul Kholilulloh