-->

Notification

×

Iklan atas tengah

Iklan

Sumbang Ratusan Medali di Porprov Jabar, Atlet KBB Siap-siap Dapat Kejutan dari Hengky

Sabtu, 19 November 2022 | November 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-19T09:43:38Z
Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan didampingi Kadispora KBB. (foto: Abdul Kholilulloh).


BANDUNG BARAT| SekitarKita.net-

Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada atlet yang sudah berjuang di ajang Porprov XIV Jabar 2022.


Dimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat akan terus berkomitmen untuk kemajuan insan olahraga yang berkiprah diajang bergengsi tersebut.


Hengky mengatakan, berdasarkan data Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat menyebut, Kabupaten Bandung Barat menempati posisi kedelapan dengan raihan total raihan medali sebanyak 229 medali.


"Kemarin terbaru Bandung Barat mendapatkan 229 medali diantaranya 49 emas, 72 perak dan 108 perunggu," kata Hengky saat ditemui usai pelepasan kontingen NPCI KBB di Padalarang, Sabtu (19/11/2022).


“Pemerintah daerah saat ini tengah menyiapkan bonus bagi para atlet, pelatih dan juga mekanik peraih medali yang berlaga di Porprov Jabar XIV 2022,” sambungnya.


Kaitan dengan bonus, tentu hal ini menjadi kejutan dan angin segar bagi para atlet, Hengky mengaku bangga dengan atlet muda binaan Kabupaten Bandung Barat tersebut. Terlebih dengan raihan medali yang diperoleh dalam perhelatan akbar tingkat Jawa Barat.


“Sangat bangga dengan atlit binaan di Bandung Barat atas prestasi di tingkat 8 ini, sebuah perjuangan yang maksimal, mereka bisa percaya diri dengan kemampuannya,” terang Hengky.


Pada saat pelaksanaan Porprov Jawa Barat, kata Hengky, kontingen Kabupaten Bandung Barat berjalan lancar sesuai dengan rencana dan target.


“Tidak ada kendala yang berarti meskipun ada sedikit terkait persoalan dana tapi ini sudah maksimal yang Pemda lakukan dan alhamdulillah dengan peringkat 8 kita sangat mengapresiasi,” tuturnya.


Ia menyebut, untuk kedepannya pihaknya pun telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan KONI KBB terkait kebutuhan sarana dan prasana penunjang atlet Kabupaten Bandung Barat.


“Kita sedang merancang kebutuhan yang akan dikomunikasikan dengan pihak swasta. Kita butuh aset sarana dan prasarana kemudian kita ingin melakukan pembinaan mulai dari sekarang supaya prestasi semakin meningkat,” katanya.

Sonya Fatmala, istri Bupati Bandung Barat 

Senada dikatakan, Sonya Fatmala, istri Bupati Bandung Barat, pihaknya mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah berjuang untuk mengharumkan nama Bandung Barat.


"Kami ikut bangga karena atlet di Bandung Barat bisa meraih medali sesuai harapan, semangat dan sukses selalu buat para pejuang kita," terang Sonya.


"Tentunya pemerintah hadir untuk kemajuan masyarakat kabupaten Bandung Barat," tutupnya.



Reporter: Yuda Permana

Penulis: Tina 

Editor: Abdul Kholilulloh